Pulang Secepatnya

Beberapa hari belakangan terpacu untuk merumuskan ulang rencana-rencana jangka panjang (Jika Allah masih memberikan waktu) berada di mana, kapan waktunya, untuk apa, dll. Merasa sudah menjalani banyak sekali hari-hari di Yogyakarta, terlalu banyak waktu yg dihabiskan melebihi  rencana awal yang telah saya susun di Life Mapping tahun pertama masa perkuliahan.

aah Too long

Bagaimanapun juga, saya merasa harus pulang. Harus mencari suasana baru yang membuat saya lebih berkembang. waktu 5 tahun membuat saya merasa sangat nyaman berada disini (dan ini sangat berbahaya #ceilleh). so, Pokoke #AKUKUDUPULANG! bukan semata-mata karena ingin menyudahi rasa rindu yang menggebu-gebu setiap kali berada jauh dari rumah, bukan pula karena sudah tidak kuat lagi berada tanah orang. Lebih dari itu, saya merasa akan lebih bijak jika saya berada di tempat di mana seharusnya saya berada. Begitu banyak impian yang dibebankan di pundak saya. yaaa… inginnya buat mereka senang dulu, mereka harus bangga dan bahagia memiliki bocah seperti saya ini, hingga akhirnya mereka akan mengangguk mantap dan berkata “Kamu sudah besar, sekarang kamu boleh menentukan jalanmu sendiri. kami yakin kamu bisa“. aamiin semoga suatu saat begitu.

Keinginan ingin pulang pun bertambah besar, ketika muuncul pertanyaan “Berapa tahun lagi ya sisa waktu untuk mengumpulkan bekal-bekal kepulangan yang kekal?” tidak ada yang tau kan? inginnya sih segera dijemput, tapi takut kalau2 bekal yang dibawa ternyata tidak ada apa-apanya, hanya debu yang berlalu lalang diantara tumpukan barang tak terpakai.

Sebagaimana saya mengingat waktu untuk pulang kerumah, saya pun wajib bin kudu harus (opo iki) mengingat kematian. Rinduuuuuuuuuu… dunia sudah semakin kejam untuk bocah manis sepeti sayaaaaaa *kedipkedipmata* hahaha. saya bingung mau nulis apa sebenarnya, Beberapa hari di rumah sakit untuk menjenguk teman ternyata juga membuat saya sakit :3 tapi semoga saja tulisan ini juga bisa mengingatkan ente-ente semua yang sudah terlalu senang dengan pernak-pernik dunia atau berada di kota rantau untuk kembali melihat ke dalam diri.

ingatlah nak, akan ada waktunya kita harus pulang! pulang secepatnya!.

ada tulisan yang menarik juga nih –> dari salah satu list teman di blog saya yang berjudul : Pulang Malu, Gak Pulang RinduSelamat membaca~

Kamar Biru,
setelah hampir 1 minggu mengabaikan skripsi
whatever lah

Advertisements

6 thoughts on “Pulang Secepatnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s