Akhlaq

Seorang teman bercerita kepada saya mengenai kejadian yang dialaminya saat sedang duduk santai di angkringan. Teman saya ini mendapati seorang perempuan yang mau mengambil makanan hingga tangan perempuan tersebut melewati wajah teman saya. Namun dengan posisi tangan yang cukup mengganggu tersebut, tidak ada satupun kata ‘permisi’ yang terucap dari bibir perempuan tersebut.

Di saat yang sama juga, temen saya ini mendapati seorang perempuan yang dengan nyamannya makan sambil berdiri. Padahal di belakang perempuan tersebut tersedia kursi yang kosong,

Ampun dewaa.. tata kramane pada dimana anak sekarang 😛pesan ini masuk di HP sy seakan-akan sayalah yang sedang ditegurnya. hihi

Tata Krama, Akhlaq, Sopan santun, apapun namanya saya yakin merupakan sebuah hal yang harus dibiasakan. Bahkan boleh jadi, apa yang dilakukan oleh kedua orang perempuan diatas adalah pembiasaan yang dilakukan sejak kecil. Berulang-ulang hingga menjadi hal yang biasa dan tanpa sadar dilakukan.

Cerita ini menjadi sedikit teguran, bagi saya terutama untuk dapat lebih memperhatikan adab serta sopan santun. Baik itu ketika berinteraksi dengan orang lain maupun ketika menjalankan aktivitas harian yang tidak melibatkan orang lain. Sungguh Rasulullah Muhammad Saw adalah sebaik-baik teladan dalam hal akhlaq.

Sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan kemuliaan akhlak,”(HR. Ahmad).

Dan Kami tidak mengutusmu (Muhammad) kecuali sebagai rahmat bagi seluruh alam,”(QS. Al-Ambiya : 107)

❤ selamat meneladani beliau 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s