masa lalu untuk masa depan

Sebelumnya saya tidak pernah menyangka, bahwa sebenarnya kehidupan kita adalah kumpulan-kumpulan masa lalu. apa yang kita lakukan, ucapkan dan fikirkan berasal dari alam bawah sadar kita yang terbentuk dari kejadian-kejadian yang telah kita alami sebelumnya.

Seseorang yang saat ini kita kenal sebagai orang yang penuh percaya diri, pasti melewati masa lalunya dengan berbagai tempaan. begitu juga dengan orang-orang yang terlihat cerewet, bossy, ramah, patuh, suka menolong dan banyak lagi ragam orang yang sering kita temui. Mereka memiliki peti rahasia masa lalunya masing-masing. Peti itulah harta kekayaan yang paling berharga ; pelajaran masa lalu.

Seorang teman menandai saya pada sebuah postingan Facebook ketika perayaan hari ibu tanggal 22 desember kemarin. sebuah postingan cukup panjang yang menceritakan mengenai ibu dan masa lalunya. Mengharukan… sekaligus memaksa kita untuk paham bahwa setiap individu yang dilahirkan di muka bumi ini memiliki jalan dan cerita hidupnya masing-masing. Jangan beri ruang pada diri kita untuk menyalahkan masa lalu, apalagi masa lalu orang lain yang sama sekali tidak dapat kita ubah.

Kita punya kesempatan untuk belajar bertanggung jawab. Pada masa depan yang lebih lebih lebih baik lagi, untuk kehidupan dunia serta akhirat kita. smile please… πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

————healingtreatment

2 thoughts on “masa lalu untuk masa depan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s