Aliran Rasa Game Level 1 Kelas Bunda Sayang “Komunikasi Produktif”

Alhamdulillah, tantangan 10 hari telah terlewati. Sejatinya… bukan hanya 10 hari waktu yang diperlukan untuk mempraktekan komunikasi produktif dalam penyelesaian tantangan-tantangan berkomunikasi dengan pasangan ataupun anak. Namun penggunaan kaedah komunikasi produktif ini sangat diperlukan dalam aktivitas sehari-hari hingga kapanpun.

Saya pribadi merasakan cukup banyak perubahan dalam hubungan bersama pasangan, hanya dengan memperbaiki komunikasi. Tentu komunikasi menjadi salah satu hal terpenting dalam kehidupan berumah tangga. Bagaimana kita dapat menyampaikan maksud hati, memdiskusikan permasalahan atau mengatakan perasaan. Semuanya akan berdampak pada keharmonisan pasangan. Beberapa bulan belakangan memang kami sedang hangat-hangatnya berdiskusi mengenai calon baby yang sedang saya kandung. Sehingga mempraktekan komunikasi produktif dalam situasi saya saat ini sangat menguntungkan sekali. Sedikit demi sedikit saya mencoba untuk lebih mengerti dan menerima cara berkomunikasi pasangan saya, juga memperbaiki bagaimana cara saya berkomunikasi.

Apa yang tersampaikan dengan baik, membuat hati saya lebih lega. Seakan-akan bongkahan batu yang saya pegang, seluruhnya dapat diterima oleh suami dan membuat beban saya menjadi ringan #ceileh #apasidhit. Sempat satu atau dua kali saya masih mengalami kebuntuan untuk berkomunikasi dengan suami. Namun saat itu pula saya berfikir dalam dan memperhatikan bagaimana mencari jalan keluarnya. Seakan takpernah habis untuk mencari solusi berkomunikasi. Intinya… saya menjadi lebih semangat untuk berkomunikasi dan tidak memendam apapun sendirian.

Namanya juga wanita yah… ingin lah curhat-curhatnya diperhatikan. Wkwk

Next insyaAllah akan saya lengkapi review tentang materi Komunikasi produktif ini yah guys. Semoga ada waktu dan kuota hhaha (Balada emak-emak minim kuota)

Yuk doa sama-sama agar keluarga kita selalu dinaungi keberkahan, cinta dan kasih sayang. Bagi yang belum menemukan jodohnya, saya doakan segera menemukan si “Dia” yang akan menemanimu berjalan menuju syurga. Aamiin

qeu5_2aykee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s