Tantangan #4 Yakin bisa dan harus bisa

Memasuki hari ke-4 melatih kemandirian untuk exercise guna memudahkan persalinan, sy mendapatkan sebuah pencerahan mengenai makna “Tawakal”.

Tawakal ialah kondisi dimana kita menyerahkan hasil akhir/menyandarkannya pada ketentuan Allah setelah berikhtiar semaksimal mungkin.

seperti hanya Maryam yang tetap harus berusaha menggoyangkan pohon kurma meskipun sedang dalam keadaan lemah yang bertambah tambah. Buah kurmanya telah ranum, namun tetap dibutuhkan ikhtiar untuk memperolehnya.

Dalam hal kehamilan, tentunya Allah telah mendesain tubuh wanita sebagaimana mestinya agar dapat melahirkan seorang bayi. Namun untuk melancarkan proses tersebut, dibutuhkan pula ikhtiar maksimal. Catatan2 ikhtiar yang perlu dilakukan (saya dapatkan dr beberapa sumber) agar tubuh siap menyambut persalinan :

  1. squat bertahap, hingga >100x
  2. Memperbanyak sujud
  3. berenang/olahraga lain yang cocok untuk bumil
  4. berlatih dengan birthball/gymball untuk membuka panggul dan mengatasi pegal
  5. senam hamil
  6. memperbanyak jalan kaki

DLL. 

ada Banyak exercise lain yg bisa dilakukan. beberapa yang saya sebutkan adalah yang mungkin dapat sy lakukan di USIA kandungan 27 w sekarang ini 😋. daaan hasil melatih kemandirian hari ini hampir sukses dengan perolehan square 25 Kali dan sujud 10 menit di malam hari. masih kurang sujud 10 menit di pagi hari seperti target Awal. Tadinya merasa gak sanggup untuk squat 25x karena memang seharian belum nyicil squat satupun huhu. tapi bermodal niat dan “rasa yakin” (sambil lihat gambar mba2 lg ngegym di kotak gymball) sayapun semangat untuk menyelesaikan tantangan ini. Alhamdulillah… ternyata bisa loh yaa… mgkn krna sudah pemanasan sedikit2 sejak 3 hari sebelum ini hhe.

mempersiapkan proses persalinan seperti kita saat sedang mempersiapkan lomba lagi. Tidak mungkin ujug2 kita berani untuk Lagi marathon Tanpa mempersiapkan tubuh dengan exercise sebelumnya

DOakan agar ikhtiar sy ini sejalan dengan Takdir baik Dari Allah.. persalinan lancar, aman, nyaman, semua Sehat selamat Tanpa kurang apapun. aamiin

(mohon maaf jika selama ini nulisnya Banyak typo, ntah itu kapital DLL. krna saya mulai menulis melalui hape 😁)

#Harikeempat

#Tantangan10hari

#Level2

#KuliahbunsayIIP

#MelatihKemandirian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s