Resep Capcay telur ala-ala

IMG-20160422-06744

Karena pagi-pagi sudah merasa kelaparan, maka untuk melengkapi makan pagi yang sehat #ceile terpikirlah untuk menghabiskan sayur-sayur yang ada di kulkas. sayur nya macem-macem dan cocok banget kalau dijadikan Capcay~ kebetulan telur juga lengkap di kulkas.

berikut ini resep untuk temen-temen yang mungkin ingin mencoba.
Resep Capcay ala-ala (resep yang sy ciptakan sendiri kalau mau bikin capcay haha)

Bumbu :

4 siung bawang putih (dihaluskan) Continue reading

Krengsengan Daging dan Kentang : hasil gagal paham :D

Bismillahirrahmanirrahim.

Happy September everybody! diawal september yang hangat (Jogja Hareudang euy) dan ditengah lari maraton pengerjaan skripsi dari pada bosen dan mutung, lebih baik coba-coba masakan baru. #uhuk bukan nyoba siih.. lebih tepatnya “terpaksa” halah (karena satu dan dua sebab) XD .

nah, untuk hari ini sebenarnya saya sedang berpuasa. tapi karena berkewajiban untuk memasak, maka terbanglah saya menuju dapur tepat pukul 11.00 dengan gaya malas2an dan ogah2an (tidak mencerminkan calon istri yg baik :3) karena pada pukul 08.30 tadi saya baru saja riweh mbalap ke dinas Pekerjaan Umam dan Perumahan Kabupaten Sleman untuk mengadakan konsultasi terkait TA, tapi alhamdulillah hanya sebentar.

setibanya di dapur (seakan dapurnya jauh), sempet bengong kira-kira apa yang bakalan di masak. bahan mentah dikulkas sangat lengkap karena baru hari minggu kemarin belanja. bermodal internet, maka bertanyalah saya pada mbah google terkait cara memasak daging yang praktis dan mudah (emang dasarnya males hha).

TaaaRRRRRaaaaaa!!! saya menemukan resep “Krengsengan Daging dan Kentang“. siip joss! bahannya ada, kecuali petis udang :|. yaaa tidak apa-apa, kan gak harus sama juga lah ya *sotoy*. eh, tapi saya bener2 *sotoy* loh saudarah saudarah… saya sebenarnya tidak tau apa itu krengsengan, dan berasal dari mana. tapi melihat bahan dan bumbunya yang standar, langsung aja saya masak huwahaaha (dan ternyata ini adalah sebuah kesalahan besar! fatal! *petir menyambar*). Continue reading